Is there any question?




Tsurumi's Bloggie

funwithjapan.blogspot.co.id


Credit クレジット
Template      :  Ghita
Editor           :  Aika//Ghita
Inspiration      :  Hana
Online          :  

















Tips Belajar Bahasa Jepang dengan Cepat

Saturday, March 23, 2013 | 7:11 PM | 0 comment

Buat para otaku dan Japan Lovers, bisa bahasa Jepang itu wajib hukumnya ya. Nah, sore ini J Cul pengen berbagi tips dalam belajar bahasa Jepang dengan cepat. Apa saja? Cekidot,

1) Buat pemula yg mau belajar huruf Jepang, yg wajib dipelajarin pertama kali itu hiragana. Karena Hiragana yg paling byk dipake.

2) Cara belajarnya? Bisa beli buku ttg hiragana ato liat di website2. Yg pasti hrs sering latian. Ga nemu bacaan? Tulis!

3) Buat nulis diary ato semacamnya jg boleh. Anggep aja kode rahasia. Hehe.. Biarin bahasanya Indonesia dulu, yg penting latian nulis~

4) Setelah itu katakana. Caranya sama kayak hiragana. Tp katakana di bhs Jepang ga dipake sebanyak hiragana, sih.

5) Yg mau belajar kanji, jgn asal beli buku kanji. Beli yg ada penjelasan gimana cara nulisnya, cara bacanya, cth penggunaan, dll

6) Sebetulnya lbh bagus kalo belajar kanji ditemenin org yg uda ngerti, seenggaknya dasarnya. Krn kanji beda sama hiragana-katakana.

7) Gak usah beli kamus kanji yg besar kalo gak punya temen yg bisa ngejelasin. Krn cara baca kamusnya mungkin bisa bikin bingung.

8) Jgn belajar kanji dari manga ato shonen! Soalnya furigana (hiragana/katakana yg buat baca kanji) sama kanjinya suka beda.

9) Contoh: kanji 本気(honki) kadang furigana-nya jadi マジ (maji). Sama2 berarti “benar2”, tp bisa bikin seterusnya salah baca kanji.

10) Untuk belajar kosakata, yang paling penting itu kamus. Kamus saku aja gpp. Terus, coba artiin bhs Jepang yg kalian temuin.


Labels:

0 Comments:

Post a Comment






コメント
Recent Comment


ナビゲーションバー
Himitsu Box
A I K A
Misterious Box here ♥
Click and see the surprise \(´▽`)/~♡