Is there any question?




Tsurumi's Bloggie

funwithjapan.blogspot.co.id


Credit クレジット
Template      :  Ghita
Editor           :  Aika//Ghita
Inspiration      :  Hana
Online          :  

















Apa Sih AKB48 itu?

Saturday, June 29, 2013 | 6:44 PM | 0 comment
Eh Iya Happy Satnight  お(^o^)や(^O^)す(^。^)みぃ(^-^)ノ゙ Buat Kamu Yg Nge-Jomblo /eh? Jangan Sedih Karna Ga Bisa Malming With Pacar Yah :v Mending Baca Artikel Ini Aja~  お(^o^)や(^O^)す(^。^)みぃ(^-^)ノ゙
Yuhuu~ Siapa yang nggak kenal dengan AKB48? (^ε^)
sebenernya pembahasan ini udah mainstream ya, tapi mungkin masih ada yg belum tau detail jadi ane bahas.
AKB48 adalah grup idola asal Jepang yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto. Grup ini telah meraih popularitas yang tinggi di Jepang. Sepuluh singel terakhir mereka berhasil memuncaki tangga lagu mingguan Oricon. "Beginner" dan "Heavy Rotation" berturut-turut menduduki peringkat pertama dan kedua dalam daftar singel paling laris di Jepang pada tahun 2010, sementara "Everyday, Kachūsha", "Sakura no Ki ni Narō", dan "Flying Get" sejauh ini memimpin dalam ranking tahun 2011. Berbagai macam album dan singel AKB48 sudah terjual lebih dari sepuluh juta kopi.

Nama AKB48 diambil dari Akihabara, sebuah area di Tokyo. Pada lantai ke-8 toko Don Quijote yang berdiri di area tersebut, terletak teater milik grup ini. Ide Akimoto, yang kemudian diperkenalkan sebagai "idola yang dapat kamu temui", adalah membuat sebuah grup idola berbasis teater yang memungkinkan para penggemar bisa melihat mereka setiap hari. AKB48 masih tampil di teaternya setiap hari, namun karena permintaan yang sangat besar tiketnya sekarang hanya didistribusikan lewat sebuah undian.

AKB48 merupakan pemegang Guinness World Record sebagai grup pop terbesar di dunia. Saat ini AKB48 terdiri dari 3 tim. Setiap tim memproduksi sebuah konser baru tiap musim teatrikal. Sejak tahun 2005 saat AKB48 berdiri, Yasushi Akimoto membentuk beberapa grup lainnya: SKE48 yang berbasis sebuah teater di Sakae, Nagoya; SDN48 (Saturday Night), NMB48 (Namba, Osaka), serta JKT48 (Jakarta) yang merupakan grup saudari pertama yang berbasis di luar negeri loh~ waw xD
Berhubung personelnya banyak banget untuk disebutin satu2, langsung aja yah ke official websitenya :D

Anggota AKB48 adalah para gadis dalam rentang usia 14 sampai 20 tahun ke atas. Mereka direkrut melalui audisi yang diselenggarakan secara berkala di Jepang. Anggota grup tersebut tidak diizinkan untuk berpacaran, dan harus berkelakuan baik. Jika berkelakuan buruk, mereka dapat dikeluarkan dari grup tersebut. Saat usia anggotanya sudah cukup dewasa, mereka "lulus" dari grup tersebut dan digantikan oleh anggota baru.

AKB48 didirikan berdasarkan konsep "idola yang dapat Anda temui". Yasushi Akimoto, produser grup tersebut memutuskan untuk mendirikan suatu grup idola yang memiliki teaternya sendiri dan mengadakan pertunjukkan setiap hari, tidak seperti grup idola pada umumnya yang mengadakan konser sewaktu-waktu dan kebanyakan dapat disaksikan melalui TV; maka dari itu para penggemarnya dapat pergi dan menyaksikan idolanya secara langsung. Sekarang AKB48 masih mengadakan pertunjukkan di teaternya setiap hari, meskipun karena permintaan yang sangat banyak, tiketnya kini didistribusikan lewat undian. Teater AKB48 terletak di toko Don Quijote di Akihabara, Tokyo.

Grup ini terdiri dari tiga subgrup: Tim A, Tim K dan Tim B. Karena pertunjukkan sehari-hari di teater hanya dilakukan oleh satu tim, maka memiliki beberapa tim tidak hanya mengurangi beban para anggotanya, namun juga memberikan kesempatan bagi AKB48 untuk mengadakan pertunjukan di beberapa tempat dan bahkan ke luar negeri pada waktu yang sama. Setiap tim memiliki keunikannya masing-masing.

Tahun 2009, konsep "pemilihan anggota untuk media massa (senbatsu)" diperkenalkan. Dalam pemilihan ini, para penggemar memberikan suara untuk anggota favoritnya, baik dari AKB48 maupun grup kembarannya. Anggota yang memperoleh banyak suara yang berhak untuk ikut serta dalam perekaman singel AKB48 berikutnya, lebih gencar dipromosikan, dan menyanyi di pertunjukkan utama selama penampilan grup tersebut. Untuk mendapatkan hak pilih, para pemilih harus membeli singel grup tersebut.Konsep baru lainnya, turnamen batu-gunting-kertas AKB48, diperkenalkan tahun 2010 untuk singel ke-19 "Chance no Junban". Anggota AKB48 dan grup kembarnya bertanding satu sama lain dalam ajang penyisihan untuk tampil dalam singel AKB48 berikutnya.

official website: 
http://www.akb48.co.jp/

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment






コメント
Recent Comment


ナビゲーションバー
Himitsu Box
A I K A
Misterious Box here ♥
Click and see the surprise \(´▽`)/~♡