Is there any question?




Tsurumi's Bloggie

funwithjapan.blogspot.co.id


Credit クレジット
Template      :  Ghita
Editor           :  Aika//Ghita
Inspiration      :  Hana
Online          :  

















"Kabuki" Seni Theater Jepang

Saturday, June 29, 2013 | 6:39 PM | 0 comment
Ada Yang Pernah Mendengar Istilah "Kabuki"? Apah itu? o.O Saya pun juga gatau *q*
Langsung ajaa~ Q.Q
 Kabuki adalah seni teater tradisional Jepang. Tokyo adalah rumah dari Teater Kabuki-za dan Teater Nasional. Karakteristik Kabuki berbeda dari bentuk-bentuk lain dari teater adalah kenyataan bahwa semua peran dilakukan oleh laki-laki. Ada aktor yang mengkhususkan diri pada kinerja untuk peran perempuan, yang dikenal sebagai Onnagata. Cara aktor-aktor tersebut nampaknya lebih feminin daripada wanita dan membuat dunia percaya bahwa mereka benar-benar wanita dari akting yang mereka lakukan.


Di sebelah kiri panggung adalah kotak musisi, ditempati oleh pemain Shamisen dan Nagauta (sebuah lagu epik panjang). Orang-orang ini memberikan iringan musik untuk Kabuki.Tahap Kabuki merupakan tahapan bergulir dengan aktor di atas panggung yang bergerak dari kanan ke kiri, dari satu adegan ke adegan lain dengan cepat. Ini adalah pengalaman yang menarik ketika menonton para aktor muncul dan menghilang sebagai tahap berputar, hal ini karena mereka tidak menggunakan tirai dalam setiap adegan.Ada juga jalan setapak yang menonjol keluar ke penonton di sudut kanan panggung, yang dikenal sebagai Hanamichi.

Dialog yang digunakan dalam Kabuki sulit loh, bahkan untuk orang Jepang, oleh karena itu ada sebuah layanan panduan melalui earphone yang disediakan untuk memahami cerita dan dialog, menjelaskan latar belakang historis dan memberikan terjemahan bahasa Jepang modern dan adapula versi dalam Bahasa Inggrisnya.

Dalam cara ini penonton bisa mendapatkan wawasan yang lebih jauh daripada hanya menonton sambil mencoba untuk mengikuti sebuah cerita yang tampaknya tidak bisa dimengerti.Dunia Kabuki adalah salah satu keindahan gaya. Pada waktu klimaks emosi, para aktor seolah membeku dan pada saat itu panggung mengambil gambar yang indah.

Sebagai aktor flamboyan mereka menganggap pose itu adalah hal yang penting. Para penonton memecahkan keheningan dengan meneriakkan kata-kata dorongan, seperti Iyo dan Harimaya, dimana adegan itu disambut dengan tepuk tangan. Momen tersebut adalah lampu tinggi kinerja Kabuki.

Kabuki memiliki banyak aspek menarik lainnya, para aktor, make up, kostum dan musik. Dengan menggabungkan tradisi dan alat-alat modern mungkin Kabuki akan dapat terus menghibur generasi berikutnya di masa yang akan datang.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment






コメント
Recent Comment


ナビゲーションバー
Himitsu Box
A I K A
Misterious Box here ♥
Click and see the surprise \(´▽`)/~♡