Is there any question?




Tsurumi's Bloggie

funwithjapan.blogspot.co.id


Credit クレジット
Template      :  Ghita
Editor           :  Aika//Ghita
Inspiration      :  Hana
Online          :  

















Report From Pres Event

Thursday, July 25, 2013 | 3:13 PM | 0 comment
Yamaha baru-baru ini mengadakan event yang berjudul “press event” yang diadakan di Yamaha Ginza building. Pada event ini Yamaha mengundang Hiroyuki Itoh (CEO dari Crypton Future Media). Event inipun
dapat di lihat melalui streaming di NND. Pada opening dari event ini dimulai dengan Demo song untuk VOCALOID Editor for Cubase NEO (VOCALOID Editor untuk Mac dan Windows) dan dilanjutkan dengan perkenalan dari Kizaki dari Yamaha’s publicity department. Kemudian disusul oleh Hideki Kenmochi (head of the VOCALOID team) yang memberikan sedikit penjelasan dari sejarah VOCALOID dan memperkenalkan beberapa produk baru mereka diantaranya VOCALOID Editor for Cubase NEO yang merupakan VOCALOID Editor yang untuk OS Mac dan Windows. pada kesempatan ini Hideki Kenmochi mengucapkan rasa permohonan maaf dan terimakasihnya kepada para fans VOCALOID yang telah lama menunggu produk mereka ini.
Vcubase
Selanjutnya Hideki Kenmochi memberikan sedikit penjelasan mengenai VOCALOID Editor for Cubase NEO (atau disingkat VocaCu). VOCALOID Editor for Cubase NEO merupakan upgrade dari VOCALOID Editor for Cubase tapi kali ini VOCALOID Editor ini dapat digunakan baik di Windows, maupun pada OS Mac. Untuk Voice Banknya Yamaha mengatakan VOCALOID Editor for Cubase NEO ini nantinya akan dirilis untuk beberapa Voicebank VOCALOID3 mereka seperti VY1V3, MEW, Aoki Lapis, ZOLA PROJECT dan VY2V3. VocaCu NEO dan VY1V3 NEO akan dirilis pada 5 Agustus nanti bersamaan dengan Mac installers untuk VY1V3. MEW NEO dikatakan akan dirilis pada September nanti, ZOLA PROJECT NEO dan Aoki Lapis NEO akan dirilis pada Oktober, dan VY2V3 NEO pada bulan November. setelah memberikan penjelasannya mengenai VOCALOID Editor for Cubase NEO yang berikan oleh Hideki Kenmochi, selanjutnya Yamaha  memperlihatkan demonstrasi dari VocaCu yang di presentasikan oleh VOCALOID producer CaptainMirai dan Yamaha instructor Shigeo Aoki.
Setelah demonstrasi dari VocaCu, kini giliran dari Crpton Future Media. Yamaha mengundang Hiroyuki Itoh. Pada saat memulainya Hiroyuki Itoh memberitahukan 2 pertanyaan yang sering mereka dapatkan selama kurang lebih 6 tahun ini, yaitu “what do we do about the backing music?” dan “will you support Mac?”.
Untuk menjawab pertanyaan pertama Hiroyuki Itoh menjelaskan tentang beberapa kelebihan dari Miku V3. Dia mengatakan software ini nantinya merupakan “All-In-One” package yang dimana isinya terdiri dari VST plugin Piapro Studio untuk mengedit vocal dan DAW dan plugins untuk membuat backing instrumentals.
Untuk pertanyaan kedua Hiroyuki Itoh memulai dengan membuka slide dari PowerPoint yang dia buat. Dia mengatakan walaupun untuk saat ini Piapro Studio masih dalam bentuk VST, tapi mereka berusaha untuk menambahkan AU Support untuk para mac user nantinya.
Untitled04
Setelah memberikan jawaban dari 2 pertanyaan tersebut, Hiroyuki Itoh lanjut ke topik berikutnya yaitu Miku V3 English. Miku V3 English nantinya bisa digunakan baik di Windows maupun Mac dengan bantuan dari AU Support pastinya. Dia juga mengatakan bahwa Miku V3 English ini adalah produk terpisah dari Miku V3 Japanese, tapi Miku V3 English tetap merupakan “All-In-One” Package. Miku V3 Japanese ini  memiliki 6 Voicebank diantaranya : Normal, Dark, Soft, Sweet, dan Solid. Site untuk Miku V3 ini juga sudah ada dengan gambar Miku V3 English silhouette. Detail lebih lanjut mengenai produk ini akan diberikan pada Agustus nanti.
532486_496070520467122_1339205162_n
Full demo song dari Miku V3 yang diputar pada Anime Expo di Los Angles dan Japan Expo di Paris juga sudah di up-load ke situs video sharing YouTube. Judul dari lagu ini yaitu Coming Together yang di tulis oleh Sapporo-based lyricist composer BSC (a.k.a. kuni). Ini merupakan kesempatan bagi mereka yang ingin mendengarkan Demo ini dengan suara yang bersih, karena awalnya Demo ini direkam menggunakan hp dengan kualitas yang kurang bagus.

 Pada topik selanjutnya Hiroyuki Itoh mengkonfirmasi soal Meiko V3. Meiko V3 ini juga nantinya akan mensupport untuk Mac user. Diapun juga berharap bisa melakukan hal yang sama untuk Kaito V3 kedepannya. CFM juga berharap kedepannya seluruh karakter vocaloid yang berada dalam naungan mereka dapat dapat digunakan pada Mac.
Pada penutupnya Hiroyuki Itoh menyampainkan beberapa pengumuman diantaranya Piapro collaboration yang akan hadir minggu ini, perubahan pada VOCALOID Page di Crypton’s web, Crypton akan membuat “Crypton Channel” pada NND, Cypton akan mengadakan Piapro Studio workshop pada event Magical Mirai, dan terakhir mereka merencanakan sebuah project baru yang dikhususkan untuk para creator. Setelah pengumuman tersebut selesai, move to demonstrasi Piapro Studio dari Tanabe
Event ini ditutup dengan Seichi Miyawaki dari Yamaha Music Jepang  yang memberikan pidato penutupan.
Source: vocaloidindonesia.com

Labels:

0 Comments:

Post a Comment






コメント
Recent Comment


ナビゲーションバー
Himitsu Box
A I K A
Misterious Box here ♥
Click and see the surprise \(´▽`)/~♡