Is there any question?




Tsurumi's Bloggie

funwithjapan.blogspot.co.id


Credit クレジット
Template      :  Ghita
Editor           :  Aika//Ghita
Inspiration      :  Hana
Online          :  

















Fakta Fakta Unik Dari Doraemon

Friday, September 13, 2013 | 12:12 PM | 0 comment


1. Doraemon lahir pada 3 September 2112 mempunyai berat 129,3 kg dan tinggi 129,3 cm.
2. Nama Doraemon sebenarnya diciptakan dari 2 patah kata, yaitu: Dora dan Emon. Dora adalah semacam plesetan dari "Nora" yang berasal dari "Nora-Neko"

yakni stray cat. Emon adalah semacam kata tambahan tradisional untuk nama dari manusia atau binatang yang berjenis kelamin laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon. Secara harafiah, nama Doraemon bisa diartikan "Stray male cat" (kucing liar jantan). Dora sebenarnya bisa juga berarti "gong" (inilah "dora" yang dipakai dalam nama kue dorayaki). Meski bukan itu "dora" yang dipakai di nama Doraemon, namun ini menjadi semacam plesetan, di mana tubuh Doraemon memang bundar-bundar seperti gong.

3. Doraemon sebenarnya berwarna kuning dan mempunyai kuping kucing, namun karena suatu hari seekor tikus menggigit kuping nya dan mengakibatkan putusnya kuping Doraemon setelah itu dia menjadi depresi dan pergi ke puncak menara (pabrik) dimana ia meminum sebuah cairan berlabel "Kesedihan" setelah meminum nya dia pun berubah warna menjadi biru dan suara nya ikut berubah, juga mengakibatkan Doraemon memiliki ketakutan yang besar terhadap tikus (karena kupingnya digigit tikus) walaupun Doraemon sendiri adalah robot kucing.

4. Kantong ajaib Doraemon adalah bentuk lain dari Ruang 4 Dimensi, dimana ia bisa mengeluarkan dan memasukkan benda seukuran lemari pakaian sekalipun.

5. Angka keberuntungan Doraemon adalah 1293. Hal ini bisa dilihat dari beberapa data tentang Doraemon, yaitu: Doraemon memiliki berat 129,3 kg dan tingginya 129,3 cm. Ia bisa berlari sampai 129,3 km/jam ketika ketakutan dan melompat 129,3 cm ketika terancam bahaya. Kekuatan maksimumnya 129,3 bhp. Lingkar pergelangan tangannya 129,3 mm. Lingkar kepalanya dan lingkar dadanya adalah 129,3 cm. Kakinya berdiameter 129,3 mm. Ia diproduksi pada September 3, 2112 (12/9/3), di Pabrik Robot Matsushiba.

6. Doraemon ternyata punya mantan pacar bernama Noramyako, dia memutuskan Doraemon karena Doraemon dianggap terlalu pendek setelah kuping Doraemon putus digigit tikus.

7. Doraemon sendiri sebenarnya hanya produk gagal karena ketika dia sekolah di Robot of School reputasi nya terus memburuk, sewaktu lulus pun tak ada orang yang mau membeli nya, namun ketika akan dibuang keluarga dari Sewashi (cucu Nobita) membeli nya untuk membantu Nobita di masa lalu.

8. Dinobatkan menjadi "Heroes of Asia" di majalah Time Asia, September 2002. Mengungguli Hidetoshi Nakata, Iwan Fals, Aung Suu Kyi bahkan Jackie Chan.

Nah tdi itu Fakta Fakta Unik Dari Doraemon (/˘▽˘)/  Sekian~ Arigatou Gozaimas ƪ(♥•*⌣*•♥)ʃ

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment






コメント
Recent Comment


ナビゲーションバー
Himitsu Box
A I K A
Misterious Box here ♥
Click and see the surprise \(´▽`)/~♡