Is there any question?




Tsurumi's Bloggie

funwithjapan.blogspot.co.id


Credit クレジット
Template      :  Ghita
Editor           :  Aika//Ghita
Inspiration      :  Hana
Online          :  

















Urban Legend "Hanako-San"

Friday, September 20, 2013 | 12:53 PM | 0 comment
\Hanako-San,nama yang cukup populer sebagai fenomena nasional pada tahun 1980-an di antara Urband Legend lainnya.Biasanya Hanako-San menghantui toilet perempuan di Jepang~ (づ_ど) Hanako-san dapat dipanggil/dipancing dengan cara mengetuk pintu toilet perempuan 3x dengan berkata "Apakah kamu di sini, Hanako-san"?


Jika terdengar suara yang misterius dan menakutkan, maka dalam bilik toilet akan muncul seorang gadis dengan rok merah atau pakaian serba putih. (゚o゚) Tetapi tidak semua orang berani untuk melakukannya.Kebanyakan hanya orang orang yang pemberani yang mau memancing Hanako-San agar menampakkan dirinya,konon setelah dipanggil,Hanako-San akan datang dan langsung menarik orang yang memanggilnya kedalam toilet.

Dari sebuah cerita di prefektur Fukushima dinyatakan bahwa dia adalah hantu seorang mantan mahasiswa yang meninggal dalam kecelakaan malang di sekolah (hantu seorang gadis yang jatuh dari jendela perpustakaan).
Banyak versi yang yang menjelaskan asal-usul hantu yang satu ini. Konon katanya Hanako-san sudah ada sekitar 1950-an. Menurut legenda, Hanako-san adalah korban perang dunia ke-2. Dia menjadi korban pengeboman sekolah saat dia sedang bermain petak umpet dan bersembunyi di toilet.

Versi lain menceritakan bahwa Hanako adalah korban pembunuhan oleh seorang psikopat tua dan gila. Ada lagi yang mengatakan bahwa Hanako adalah seorang siswa yang mati tragis karna terjatuh dari jendela perpustakaan. Dan versi lain yg lebih mengerikan adalah Hanako-san adalah sesosok monster dengan tinggi 3 meter dan memiliki 3 kepala kadal dan menyerang korbannya dengan cara yang tragis.

Dulunya Hanako hanya menghantui toilet SD saja, tetapi sekarang dia sudah menghantui hampir seluruh toilet sekolah di Jepang (mungkin seiring perkembangan jaman ya.. -_-"). Dan biasanya penampakan Hanako hanya dilihat oleh anak-anak perempuan karena Hanako hanya menampakkan diri di toilet wanita.
Selain itu juga telah tersebar berita tentang “Jamur Hanako” yang dikatakan dapat menular kepada siapa saja jika lututnya tergores di tempat bermain. Penularan juga dikatakan dapat menyebabkan jamur kecil tumbuh menjadi kudis.
Pada umumnya, Hanako-san tidak berbahaya dan dapat dihindari dengan tinggal jauh dari tempat persembunyian yang telah dia tentukan. Tapi jika kamu merasa perlu untuk menyingkirkannya, cobalah untuk menunjukkan hasil ujian dengan nilai sempurna kepada Hanako. Beberapa legenda menyatakan bahwa nilai yang bagus akan membuatnya menghilang ke udara
Tetapi setelah ke klinik Ton Fan... (eh, salah -_-) setelah dipikir-pikir, dia tidak akan menghantuiku (tsaah..) karna dia hanya anak kecil nggak bakal dateng ke Indonesia karna dia nggak punya passport -_- #jayus

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment






コメント
Recent Comment


ナビゲーションバー
Himitsu Box
A I K A
Misterious Box here ♥
Click and see the surprise \(´▽`)/~♡